Tim sofbol putri Indonesia Merah mengalahkan tim Malaysia dengan skor telak 24-0 pada hari ketiga Kejuaraan Sofbol Putri ASEAN 2010 di Lapangan Cemara, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Yuka Ramadina, Bunga Maulida, Rhadiana Iskandar, Andari Putrianti, dan Radhiani Iskandar mendominasi perolehan angka untuk Indonesia Merah. Malaysia tak mampu memperkecil skor untuk merebut angka.

Sementara Thailand mampu mengalahkan Indonesia Putih dengan skor 4-2. Anak-anak asuhan pelatih Karina Karim ini hanya mampu mencetak dua angka. Angka itu diperoleh oleh Sri Nuratnadewi dan Trina Luftiany.

Tim sofbol putri Indonesia Putih ini hanya sekali merebut kemenangan setelah mengalahkan tim Malaysia 15-0. Tim Indonesia Putih ini merupakan lapis kedua timnas. Sebelumnya, mereka mengalami dua kali kekalahan di laga hari pertama. Mereka kalah 4-5 lawan Singapura dan digulung tim juara bertahan Filipina 0-15.

Sementara juara bertahan Filipina berada di puncak klasemen setelah menggulung Singapura 9-0.

Di kejuaraan ini, Indonesia menurunkan dua tim,  yakni Tim Indonesia Merah dan Indonesia Putih. Tim Indonesia Merah berisi pemain-pemain utama yang dipersiapkan untuk tim Asian Games 2010. Sementara tim Indonesia Putih adalah tim lapis kedua yang sebagian besar berisi pemain-pemain muda.

Event ini kembali digelar setelah sempat terhenti sejak 1988. Lima negara yang tampil di ajang ini, yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Indonesia yang menurunkan dua tim.

sumber : http://id.news.yahoo.com/