Direktur Olahraga VfB Stuttgart, Fredi Bobic, menyatakan, klub telah mengijinkan Sami Khedira bergabung ke Real Madrid. Menurutnya, kini keberhasilan transfer bergantung kepada Real Madrid.

Sebenarnya, Stuttgart berat melepas pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, mereka tak punya cara lain karena kontrak Khedira akan berakhir musim depan. Jika tak dijual sekarang, Stuttgart terancam kehilangan Khedira tanpa mendapat uang sepeser pun.

“Khedira telah memberi tahu kami bahwa ia ingin bergabung dengan Real Madrid. Sekarang kami harus menemukan solusi terbaik untuknya. Kami menghormati keputusan Sami. Saya tahu Stuttgart akan selalu berada di hatinya, tapi klub seperti Madrid tak selalu memberikan kesempatan untuk bergabung setiap hari,” kata Bobic.

Khedira menjadi pembicaraan terhangat usai Piala Dunia 2010. Penampilan gemilangnya bersama tim nasional Jerman, membuat klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Madrid meliriknya. Namun, Khedira telah menjatuhkan pilihannya kepada “Los Galacticos”, karena di sana ada sosok Pelatih Jose Mourinho yang ia kagumi.

Khedira sendiri sebenarnya bukanlah pilihan utama Mourinho. Pada awalnya, Mourinho menginginkan Steven Gerrard dari Liverpool. Namun, mengingat usia Gerrrad yang sudah menginjak kepala tiga, Mourinho langsung mengalihkan bidikannya kepada Khedira. (SUN)