Mark Zuckerberg dan kawan-kawan tampaknya terus menggencarkan promosi Facebook Credits melalui berbagai promosi gratis. Yang terakhir, Facebook Credits disediakan secara cuma-cuma melalui game-game tertentu.

Meski sebelumnya Facebook sudah pernah coba melakukan hal seperti ini, tampaknya gelombang promosi Facebook Credits baru muncul kembali pada pekan-pekan terakhir.

Credits gratis yang diberikan bisa dibelanjakan untuk membeli barang-barang virtual di dalam berbagai aplikasi yang menerima kredit. Aplikasi ini sendiri jumlahnya terus meningkat.

Seperti dikutip dari All Facebook, 21 Juli 2010, Facebook baru-baru ini mengumumkan sejumlah program yang ditujukan untuk meningkatkan distribusi Facebook Credits. Yang paling signifikan adalah kerjasama dengan MOL yang memungkinkan Facebook menjual Credits lewat gerai Seven Eleven dan warnet.

Facebook juga baru-baru ini mulai mendorong penggunaan Facebook Credits lewat aplikasi populer, MyTown.

Saat ini, strategi Facebook jelas. Meningkatkan distribusi Credits lewat kerja sama dengan pengembang aplikasi dan pihak lain serta membuat semakin  banyak pengguna Facebook melakukan transaksi menggunakan Facebook Credits.

Biaya promosi “Facebook Credits” gratisan yang beberapa hari terakhir semakin gencar saat ini masih ditanggung Facebook. Meski demikian, biaya ini tentunya akan berbalik menjadi pendapatan besar di masa depan.

Facebook Credits gratis akan meningkatkan volume transaksi di dalam aplikasi. Ini akan membuat para pengembang aplikasi senang dengan Facebook Credits dan mengimplementasikannya pada aplikasi yang mereka buat.

Sejauh ini, sejumlah pemain game seperti Treasure Madness dan FarmVille sudah mendapatkan Facebook Credits gratis untuk belanja barang-barang di dalam game tersebut.