Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengaku akan melakukan apa pun, termasuk mengubah taktik dan strategi tim agar Cristiano Ronaldo bisa menunjukkan permainan terbaiknya pada musim depan seperti ikan menari di dalam air. Menurutnya, Ronaldo tak cocok dengan taktik dan strategi sebelumnya.

Pada musim lalu, Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu berpredikat pemain termahal di dunia dengan nilai transfer mencapai Rp 1,32 triliun. Mantan winger Manchester United itu pun langsung menunjukkan kehebatannya. Total, ia telah mengemas 26 gol dan hanya kalah satu gol dari pencetak gol terbanyak “El Real”, Gonzalo Higuain. Kendati begitu, Mourinho menilai CR-9 belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi Portugal, TVI, mantan pelatih Inter Milan itu mengatakan, “Bagi saya, tantanganya adalah membuat sistem yang tepat sehingga Ronaldo akan merasa seperti ikan dalam air. Sebuah tim harus dibangun di habitat yang tepat sehingga mereka bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Seorang pemain seperti Ronaldo tidak bermain dalam taktik yang tidak dia sukai.”

Pelatih yang pernah memberikan treble winners bagi Inter itu tak ragu bahwa Ronaldo akan cocok dengan taktik dan strategi yang ia kembangkan.

“Saya tak punya keraguan, dia akan menjadi pemain hebat yang hanya ingin menang dan jadi yang terbaik. Jadi, dia akan memahami saya dengan baik,” pungkasnya.