Setelah menjadi yang terbaik di dunia sepak bola, Lionel Messi ingin merambah bidang berbeda. Striker Barcelona dan tim nasional Argentina ini ingin masuk ke bidang fashion dengan meluncurkan busana merk dirinya sendiri.

Rencana masuk bisnis fashion sudah dibuat Messi sejak lama, dan pemain terbaik dunia 2009 ini akan menggunakan jasa sejumlah pemain top dunia sebagai duta besar calon butiknya yang tersebar di Eropa dan Amerika Serikat.

Messi mengaku sudah melakukan pendekatan dengan gelandang Chelsea Frank Lampard sebagai duta besar butiknya di London, Wayne Rooney di Manchester dan David Beckham di Los Angeles, Amerika Serikat. Messi juga akan menjadikan bintang rap AS, Jay Z, untuk menjadi ikon di New York dan aktor Colin Farrell di Dublin, Irlandia.

“Saya sudah mengerjakan hal ini sejak beberapa bulan yang lalu. Bisa jadi saya ikon butik di Barcelona. Kami sedang mendekati Wayne untuk di Manchester, Frank di Lonson dan Colin di Dublin,” ujar Messi seperti dikutip The Sun, Senin 19 Juli 2010.

“Kami sudah berbicara dengan Jay Z untuk di New York, dan mimpinya adalah mendapatkan David untuk di Los Angeles. Saya sudah mendapat Alessandro Nesta dan rapper Lupe Fiasco untuk di Milan dan Chicago.”

“Ini akan jadi pakaian dan aksesoris untuk pria kelas atas. Saya ingin buka butik pertama tahun depan. Jika kami bisa mendapatkan nama-nama yang sedang kami dekati, kami akan menjadi merk terkenal dan pakaian pria terbaik di dunia,” tutup Messi.