Barcelona tak berhasil mendapatkan Cesc Fabregas setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Namun, “El Barca” yakin bisa mendapatkannya dua musim lagi.

Barca sempat mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling (Rp 345 miliar) kepada Arsenal. Namun, “The Gunners” menolak mentah-mentah tawaran itu dengan asumsi gelandang berusia 23 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2015.

Barca tak menyerah sedikit pun. Klub pun seperti mendapat bantuan setelah Lionel Messi dkk merayu Fabregas. Carles Puyol dan Gerard Pique sempat ingin “merusak” relasi antara Fabregas dan Arsenal dengan memaksanya mengenakan seragam Barcelona saat perayaan Spanyol menjadi juara dunia.

Namun, Fabregas menyatakan, insiden tersebut hanya anekdot dan tak ada yang berubah antara hubungannya dengan Arsenal. Akhirnya, Fabregas memang berkomitmen bertahan di Emirates pada musim depan.

“Arsenal merasa disakiti oleh Barca,” ucap Rosell. “Mereka tidak ingin mendengar adanya penawaran atau penjualan. Mereka juga tidak menempatkan Fabregas dalam bursa transfer. Ada beberapa sengketa beberapa bulan lalu dan mereka tidak akan melupakan itu,” tambahnya.

Kendati begitu,  Rosell mengatakan, bukan berarti klubnya telah menyerah memboyong Fabregas. Sang presiden yakin bisa memboyongnya dua musim lagi. “Fabregas akan datang, meskipun tidak saat ini, mungkin musim depan. Kita lihat saja nanti. Salah satu yang pasti, kami tidak akan terlalu gila untuk memboyongnya,” tekan Rosell.

“Pemegang saham enggan membayar 60 atau 70 juta euro untuk dia. Kami tak menghabiskan semua dana untuknya. Kami hanya membayarnya sesuai nilai di pasar transfer,” tutupnya.