L-Men mengenalkan 12 Grand Finalist untuk berkompetisi di ajang pemilihan Grand Final L-Men of The Year 2010. Memasuki tahun ke-7, L-Men mengambil tema Transformation, mengandung pesan bahwa pola hidup sehat sangat bisa dijalankan. Para lelaki yang memiliki perutsixpack ini akan memperebutkan gelar L-Men of the Year 2010 pada Minggu (18/7/2010).

Nantinya, pria yang terpilih sebagai juara akan diikutsertakan ke ajang internasional, Mister International 2010 yang akan diadakan di Indonesia. 

Setelah sebelumnya Anda menyimak empat finalis kedua, berikut adalah empat finalis ketiga:

9. Andrew (Sulawesi Utara) – Mahasiswa Hukum
Tanggal Lahir: 20 Agustus 1989
Hobi: Main bola, browsing
Tinggi/berat: 176/ 66

Jadwal Latihan:
* Senin – dada, bicep, punggung 
* Selasa – Bahu, tricep 
* Rabu – perut 
* Kamis – dada, bicep, punggung 
* Jumat – Bahu, triceps 
* Sabtu – kardio, renang 

Mahasiswa hukum di Universitas Sam Ratulangi ini sempat tersinggung oleh ucapan Obert dalam iklan TV L-Men Gain Mass, “Dulu badan gue juga segitu!” Memang benar, bahwa dulu badannya sangat kurus karena pola hidup yang tidak teratur, bahkan sempat terjerumus ke dalam bahaya rokok. Namun, perkataan tersebut, justru menjadi momen berharga, yang membuat hidupnya bertransformasi perlahan untuk mulai rutin berolahraga, mengonsumsi L-Men dan meninggalkan rokok.

Terpilih menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2010 akan dijadikan media untuknya dalam memotivasi orang lain. Itulah janjinya! Untuk melatih leadership-nya, saat ini Andrew aktif dalam organisasi mahasiswa dengan misi menciptakan suasana kekeluargaan di kampusnya. Dirinya juga menjadi teladan di bidang pendidikan dengan menerima program beasiswa selama dua semester, karena memiliki prestasi nilai yang sangat baik dan keaktifannya dalam berorganisasi.

10. Rikas (Lampung) – Sales Manager
Tanggal Lahir: 7 Juli 1980
Hobi: nonton, motor gede, kuliner
Tinggi/berat: 176/ 68

Jadwal Latihan:
* Senin – pagi dada, bicep. Sore: back, tricep
* Selasa – bahu, tricep. Sore cardio abs
* Rabu – jogging
* Kamis – pagi dada, bicep. Sore: back, tricep
* Jumat – bahu, tricep. Sore cardio abs
* Sabtu – jogging

Kecintaannya pada motor gede membuat pria ini mempunyai impian keliling Indonesia dengan mengendarai motor gede kebanggaannya. Bahkan ia pun memilih untuk bekerja menjadi seorang Sales Manager di sebuah perusahaan otomotif di Lampung. Namun karena tuntutan pekerjaan, ia harus rela menunda impian keliling Indonesianya untuk sementara, dan tetap merencanakan ikut keliling pulau Jawa dengan sebuah komunitas pecinta motor gede.

Hidup 9 tahun di Negeri Kangguru untuk menempuh studi, Rikas juga mengaktualisasi dirinya dengan meraih puluhan medali kejuaraan karate, beberapa di antaranya memenangkan medali emas, perak, dan perunggu dalam kejuaraan S.K.I.W.A (Shotokan Karate International of Western Australia) pada tahun 1999 silam. Dia pun pernah mengalahkan beberapa atlet nasional Australia. Nama Indonesia yang dibawa pun semakin dikenal di negeri seberang. Tak hanya itu, sepulangnya ke negeri sendiri, ia juga sempat menekuni boxing demi menjaga tubuh atletisnya.

11. Sadewo (Kalimantan Tengah) – Mahasiswa Teknik Sipil
Tanggal Lahir: 23 Juni 1986
Hobi: Sepak bola, gym
Tinggi/berat: 174/ 62

Jadwal Latihan:
* Senin – Dada, bicep, abs 
* Selasa – Punggung, tricep, abs 
* Kamis – Bahu, bicep, abs 
* Jumat – Kaki, bicep, tricep, abs 

Bersama saudara kembarnya, Sadewo telah tiga tahun mengikuti audisi L-Men of the Year sejak tahun 2008. Dan Sadewo akhirnya membuktikan hasil transformasinya di L-Men of the Year 2010.

Dia mengaku, setiap tahun badannya mengalami perkembangan yang memuaskan. Tidak hanya itu, kegagalannya dalam audisi sebelumnya juga dijadikan pembelajaran untuknya agar lebih percaya diri. Sekarang dia berani tampil di muka umum dan tidak cuek dengan penampilanya.

Saat ini, Sadewo sedang disibukkan dengan proses pembuatan skripsinya di bidang teknik sipil. Seminggu sekali, dia beralih profesi sebagai gelandang di lapangan sepak bola. Walau tidak tergabung dalam klub bola tertentu, pria yang separuh hidupnya dihabiskan di Kalimantan Tengah ini sempat mewakili kabupatennya dalam kompetisi sepak bola. Tak hanya itu, dia juga pernah menjadi perwakilan paskibra kabupaten saat duduk di bangku SMU.

12. Edo (Kalimantan Selatan) – Marketing Officer Spa & Gym Hotel Internasional
Tanggal Lahir: 16 November 1978
Hobi: Baca buku kuliner, otomotif
Tinggi/berat: 175 / 66

Jadwal Latihan: 
* Senin – Back (Latissimus Dorsi) 
* Selasa – Dada, Pectoral, Tricep 
* Rabu- Back 
* Kamis – Cardio, bicep, abs 
* Jumat – Paha, kaki 
* Sabtu – Cardio, Abs, Bicep 
* Minggu – Off 

Musik era 80-an seperti Megadeth dan White Lion adalah kesenangannya. Hal itu pula yang memotivasi dirinya sempat bertahun-tahun memiliki rambut panjang ala rocker. Dia senang bermusik dengan gitar andalannya, dan sempat menjadi ketua organisasi sebuah komunitas musik Underground. Walau begitu, pemenang Pre-Audisi L-Men of the Year 2010 Banjarmasin ini tetap menjalankan pola hidup sehat dengan menghindari minuman keras dan dunia malam.

Pekerjaannya sebagai marketing officer sebuah fitness dan spa di sebuah hotel internasional, membuat Edo cukup giat membentuk tubuhnya. Pria yang juga berprofesi sebagai personal trainer ini memiliki impian mulia, yaitu memberi inspirasi generasi muda agar giat menjalani hidup sehat. Selain itu, ia juga berharap melalui ajang L-Men of the Year 2010, ia dapat mengenal dunia entertainment dan menjadi pemain film.