Demi mendapatkan striker Fernando Torres, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap memecahkan rekor belanja pemain “The Blues”. Pria asal Rusia itu rela merogoh kocek sebesar 50 juta euro atau lebih dari setengah triliun rupiah untuk mendapatkan jasa “El Nino”.

Pekan lalu, Liverpool telah menolak tawaran sebesar 40 juta euro (kira-kira Rp 467 miliar) dari Chelsea. “The Reds” juga telah menjelaskan bahwa Torres tak bisa disentuh oleh klub mana pun. Namun, hal itu tak mengurangi nafsu Abramovich untuk memboyong Torres.

“Betul bahwa Liverpool telah menolak tawaran pertama sebesar 40 juta euro, tetapi tawaran itu sepertinya takkan menjadi yang terakhir. Kita lihat saja apa yang akan terjadi saat tawaran sebesar 50 juta euro datang di meja Christian Purslow (Direktur Liverpool),” kutip The Sun atas pernyataan salah satu sumber di Stamford Bridge.

Abramovich ingin memanfaatkan kondisi ekonomi kubu Anfield yang sedang goyah. Liverpool kini dibebani hutang sebesar 350 juta euro atau sekitar Rp 4 triliun. Musim lalu mereka juga merugi 55 juta euro atau lebih kurang Rp 642 miliar. Belum lagi kerugian karena gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

Torres, yang bergabung dengan Liverpool sejak tiga tahun lalu, telah bertemu Pelatih Roy Hodgson dan Purslow pekan ini di Spanyol. Namun, hasil pembicaraan itu tak mampu mengurangi spekulasi yang berembus karena Torres tak pernah berbicara kepada publik.

“Liverpool dengan cepat menolak tawaran sebesar 40 juta euro dan mengatakan kepada Chelsea bahwa Torres tak dijual. Namun, kekhawatiran tak berhenti di sini karena Chelsea akan datang menawar lagi. Fernando dapat mengakhiri semua ini dengan keluar dan menegaskan komitmennya dengan klub. Mudah-mudahan ia melakukannya dengan cepat,” kata salah satu sumber di Anfield.