Pesta bertema favorit kelar sudah. Hasilnya, Taj Mahal adalah destinasi nomor satu di Asia. Ini catatan yang menjadi warta PTI pada Sabtu (17/7/2010), terkait gawe besar milik Asosiasi Taman Hiburan dan Pertunjukan Internasional (IAAPA) pada Penghargaan Pertunjukan Asia (AAA). Pergelaran itu sendiri berlangsung di Kuala Lumpur pada acara Ekspo Pertunjukan Asia (AAE) 2010.

Beragam pertunjukan Asia dipromosikan sejak Mei hingga Juni di jaringan Star TV. Televisi berbayar ini adalah bagian dari Fox International yang memiliki 80 juta pelanggan di Asia.

Penghargaan ini sejatinya terdiri dari enam kategori. Lalu, ada sekitar 94.099 pemilih yang sudah terlibat melalui laman AAA dan gerai-gerai media sosial.

Kalau Taj Mahal adalah pemuncak, Resort World Sentosa di Singapura menjadi pertama di kategori Pertunjukan Besar. Menyusul, Sunway Lagoon Malaysia menjadi jawara di kelas Pertunjukan Menengah.

Di kategori Pertunjukan Kecil, juaranya adalah Sentosa 4D Magix Singapura yang diikuti, berturut-turut oleh kategori Taman Air (Sunway Lagoon Malaysia), Taman Kehidupan Liar (Night Safari Singapura), dan Taman Bertema (Universal Studios Jepang).