Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario Da Lima mengaku sedih melihat penyerang Jerman, Miroslav Klose tak bermain pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia melawan Uruguay, Sabtu 010/7/2010). Meski begitu, ia mengucapkan selamat kepada Klose atas koleksi 14 gol di Piala Dunia.

Ronaldo adalah pemegang rekor gol terbanyak Piala Dunia, yaitu 15 gol. Klose berpeluang menyamai itu di Piala Dunia ini saat duel versus Uruguay itu.Namun, karena level kebugarannya hanya mencapai 80 persen, Klose meminta Joachim Loew tak menurunkannya supaya tak menjadi aral bagi usaha Jerman memenangi tempat ketiga.

Mengingat saat ini Klose berusia 32 tahun dan laga versus Uruguay adalah laga terakhir Jerman di Afrika Selatan, nyaris tak mungkin bagi Klose mendapatkan kesempatan lain menyamai Ronaldo. Meski begitu, menurut Ronaldo, Klose tetaplah salah satu penyerang terbaik Piala Dunia dan pengorbanannya membuatnya akan selalu dikenang sebagai pemain besar.

“Selamat kepada klose. mencetak 14 gol di Piala Dunia adalah sesuatu yang fantastis. Sedih rasanya tak melihatnya bermain pada hari Sabtu,” kata Ronaldo.

“Aku bukan tak ingin ia mematahkan rekorku. Aku telah membuat rekorku. Sekarang adalah waktunya bagi yang lain untuk mencatatkan sejaah mereka sendiri,” tambahnya.