Ketua Umum PGRI Dr Sulistiyo mengatakan banyak menerima laporan mengenai siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah menonton video asusila mirip  Ariel-Luna Maya-Cut Tari.

Penyebabnya karena tayangan informasi di televisi sangat gencar dan diulang-ulang, sehingga membuat penasaran para peserta didik.
— Sulistyo

“Penyebabnya karena tayangan informasi di televisi sangat gencar dan diulang-ulang, sehingga membuat penasaran para peserta didik, ini membuat prihatin kalangan pendidik,” ujar Sulistiyo di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional KPI di Hotel Golden Flower di Jalan Asia Afrika, Bandung, Selasa (6/7/2010).

Sulistiyo mengaku PGRI sudah mengirimkan surat kepada Menkominfo agar memilikisoftware untuk menangkal video porno.

Selain itu, katanya, PGRI minta ke Mabes Polri  untuk segera mengusut tuntas kasus ini dengan menghukum pihak yang telibat. “Jika dibiarkan, khawatir berimbas ke perilaku pelajar,” katanya.

Ketua KPI Pusat, Dadang Rahmat Hidayat  mengakui masih banyak tayangan televisi menampilkan kekerasan dan tayangan tidak mendidik. Menurutnya  KPI sudah menegur sejumlah televisi yang melakukan tayangan kekerasan dan tidak mendidik. “Walau sudah ditegur masih ada televisi yang bandel tapi ada juga yang kooperastif, ” ujar Dadang.