Departemen Sosiologi Goldsmiths University of London menawarkan beasiswa selama tiga tahun untuk meraih gelar PhD periode akademik 2011.

Beasiswa ini diberikan kepada para kandidat memiliki kemampuan dan potensi untuk meningkatkan penelitian di bidang sosiologi. Penelitian yang dibiayai dengan beasiswa ini dikhususkan bagi peminat yang ingin memberikan kontribusi signifikan terhadap kelompok riset di Departemen Sosiologi Goldsmiths.

Beberapa bidang penelitian yang difokuskan untuk beasiswa tersebut terdiri dari enam kelompok, yang antara lain Ras, Agama, Etnisitas dan Nasionalisme Kota Dunia; Ekonomi dan Sosial; Budaya; Gender dan Kehidupan Sosial Politik; Hak dan Globalisasi; serta Kedokteran, Teknologi dan Kesehatan.

Adapun skema beasiswa ini meliputi biaya dan gaji tahunan sesuai ketentuan Dewan Riset Inggris dengan jumlah kisaran saat ini senilai £ 13.590 per tahun. Syarat utama mendapatkan beasiswa ini, kandidat telah harus mencapai gelar master ketika peserta pelatihan akan dimulai.

Selain itu, sebagai bagian dari penghargaan keberhasilan beasiswa ini, pelamar juga akan mengikuti pengajaran atau tugas-tugas administratif, yang biasanya diberikan selama dua sampai tiga tahun.

Bagi yang tertarik, batas pengiriman aplikasi beasiswa ini hanya sampai 21 Juli 2010 mendatang. Informasi selanjutnya bisa dilihat di http://www.goldsmiths.ac.uk/sociology.