Penembak misterius telah membunuh seorang pemain sepak bola profesional Swedia, yang diidentifikasi bernama Eddie Moussa (26), striker klub Assyriska.

Selain itu, dia juga membunuh pria lain pada Kamis (1/7/2010) pagi di Swedia selatan. Pria ini belum diketahui identitasnya.

Polisi mengatakan, mereka ditembak di tempat setelah bermain kartu di wilayah Sodertalje Ronna, sekitar 30 kilometer selatan Stockholm.

Polisi sedang mencari dua atau tiga orang bersenjata yang melarikan diri dari TKP dengan menggunaka skuter. Kendaraan ini ditemukan dibakar di dekat lokasi tersebut.

“Hingga saat ini belum ada pihak tersangka yang telah diidentifikasi,” ujar Bjorn Engstrom, juru bicara pihak kepolisian.

“Assyriska sangat berkabung setelah mendengar berita tragis bahwa salah satu pemain kami telah meninggal,” ungkap klub Assyriska dalam sebuah pernyataan.

Moussa menjadi pemain profesional di klub Assyriska setelah bergabung di sekolah sepak bola tersebut sejak usia enam tahun.

“Saya tidak bisa menemukan kata-kata untuk menggambarkan dia sebagai seorang pemain. Kami juga belum tahu bagaimana masa depan klub setelah dia meninggal,” kata Aydin Aho, Manajer Assyriska.

“Dia adalah pria yang luar biasa,” kata pihak Assyriska sambil menyampaikan kabar penundaan pertandingan melawan Angelholm FF yang direncanakan berlangsung pada hari Kamis ini.

sumber : http://internasional.kompas.com/