Striker Jerman Cacau dipastikan absen saat “Tim Panser” menghadapi Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 27 Juni mendatang. Cacau mengalami masalah pada otot kakinya saat sesi latihan terakhir “Die Mannschaft”.

“Cedera ini memaksanya absen saat melawan Inggris,” kata manajer Jerman, Oliver Bierhoff. “Kami sedang berusaha agar ia bisa fit untuk pertandingan berikutnya (perempat final). Kami yakin ia akan fit,” lanjut Bierhoff.

Cedera ini tentu menjadi pukulan telak bagi Jerman. Cacau selama ini merupakan pemain pengganti yang efektif bagi “Tim Panser”. Ia mampu mengubah keadaan dalam waktu singkat. Ia juga merupakan pilihan utama Joachim Loew jika bomber utama Miroslav Klose absen.

Selain Cacau, kondisi Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng juga sangat mengkhawatirkan. Schweinsteiger mengalami masalah pada otot pahanya, sedangkan Boateng menderita cedera betis. Keduanya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum menghadapi “The Three Lions”.

“Kita akan melihat apakah cedera mereka telah benar-benar pulih untuk bisa mengikuti sesi latihan dengan anggota tim yang lain,” sebut Bierhoff.

sumber : http://worldcup.kompas.com/