Bagi banyak orang, minum air putih 8 gelas sehari (bahkan lebih) sudah jadi kebiasaan. Bagi orang yang lain, minum air putih bisa begitu menyiksa. Ada yang merasa mual ketika langsung meminum segelas air putih, ada pula yang memang lebih suka minum teh atau minuman berwarna lainnya.

Untuk Anda yang ingin bertekad membiasakan minum air putih, ada cara untuk membuat air putih menjadi lebih “nyes” saat diminum. Berikut beberapa cara yang bisa Anda pakai:

1. Atur panas-dinginnya
Memang ada orang yang lebih suka air putih hangat, namun air dingin memang masih jadi selera terbanyak. Anda tak harus membeli air mineral kemasan yang hanya didistribusikan di hotel-hotel untuk mendapatkan air yang rasanya lebih nikmat. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa air yang disimpan dalam kendi lebih terasa segar daripada air yang disimpan di kulkas. Jika tak ada kendi, simpan saja pitcher air putih ke dalam lemari es.

2. Saring airnya
Ada beberapa produk penyimpan air yang dilengkapi sistem penyaringan. Sistem ini akan mengurangi endapan, parasit, rasa klorin, dan aroma kurang sedap dari air keran.

3. Murnikan airnya
Bila ada uang lebih, Anda bisa membeli pitcher dengan water-purifer. Sistem pemurnian airnya ini adakan menyaring air keran biasa (yang sudah dimasak) menjadi air minum murni yang jernih dan bersih.

4. Tambahkan flavor
Air putih biasa mungkin akan membosankan. Tetapi bila membeli produk air mineral dengan cita rasa jeruk atau strawberry, kadang-kadang rasanya justru seperti sirup. Yang enak adalah menambahkan perasan buah segar ke dalam air putih, seperti perasan sitrun, jeruk nipis, timun, atau ceri.

5. Tambahkan es batu beraroma
Sebagai finishing, cemplungkan beberapa es batu di sana. Es batu di sini bukan es batu biasa. Anda bisa membekukan air perasan jeruk ke dalam cetakan es, lalu menyimpannya di freezer. Setelah jadi es, masukkan ke dalam gelas air putih Anda. Segar!

sumber : http://female.kompas.com/